Rekomendasi Hotel Favorit di Kota Palu


Mencari tempat menginap yang layak ketika berkunjung ke suatu kota tentu menjadi sebuah keharusan. Terkadang para pelancong atau wisatawan agak bingung dalam menentukan pilihan hotel yang sesuai keinginan. Apalagi jika sebelumnya tidak memiliki referensi yang memadai tentang hotel-hotel yang ada di suatu daerah. Bagi Anda yang belum pernah ke kota Palu mungkin akan bingung apabila sedari awal belum menentukan hotel apa yang akan ditempati. Untuk itu berikut akan disajikan daftar hotel terbaik dan rekomendasi untuk anda yang akan berkunjung ke kota Palu.

1.  Best Western Coco Palu

Jalan Basuki Rahmat, Birobuli Utara, Kec. Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111 (0451) 481500

Hotel ini masuk dalam kategori hotel berbintang 3. Best Western Coco Palu menjadi salah satu hotel yang paling direkomendasikan kepada pelancong. Jika mengacu pada jarak hotel dengan bandara, maka hotel ini adalah salah satu hotel yang jarak tempuhnya hanya memakan waktu 15 menit untuk sampai ke bandara. Cukup dekat bukan?

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh hotel ini antara lain akses wifi gratis, kamar ber-AC, restoran, bar, room service, kolam renang luar dan dalam, spa dan gym, tempat parkir. Tidak hanya itu, hotel ini juga cocok untuk anak-anak, ramah difabel, layanan jemputan bandara, resepsionis 24 jam, dan business center.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat menginap saat berkunjung ke kota Palu. Meskipun hanya berkelas bintang 3, tetapi fasilitas yang ada di dalamnya terbilang cukup lengkap. Hanya saja, pasca gempa besar tahun 2018 hotel ini masih mengalami renovasi pada beberapa bagian. Hal ini membuat layanan di hotel ini belum sepenuhnya normal seperti sebelum peristiwa gempa.

2.  Swiss-Belhotel Silae Palu

Jalan Malonda No.12, Silae, Palu, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94227 (0451) 461888

Hotel ini tergolong hotel bintang 4 di kota Palu. Swiss-Belhotel dikenal dengan gaya kontemporer yang letaknya persis di tepi Teluk Palu. Pelancong dapat menikmati pemandangan alam Teluk Palu langsung dari hotel.

Fasilitas di dalamnya dapat dikatakan lengkap. Kamar modernnya menyediakan Wi-Fi gratis, TV layar datar, kulkas mini, dan alat pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki sofa dan/atau ruang keluarga dan ruang makan terpisah, sementara suite memiliki bar, dan kamar tidur ekstra serta kamar mandi. Vila memiliki garasi pribadi. Room service tersedia 24 jam.

Sarapan dan tempat parkir tersedia gratis. Hotel ini juga memiliki restoran, 2 lounge, 3 kafe, dan teras di tepi kolam renang. Fasilitas lainnya meliputi bar karaoke, pusat kebugaran, dan kolam renang outdoor.

Jarak tempuh hotel menuju bandara Mutiara Sis Al-Jufrie sekitar 30 menit. Jaraknya memang cukup jauh dari bandara tetapi bukan menjadi kendala karena akses kendaraan di kota Palu masih lancar tanpa macet.

3.  Jazz Hotel

Jalan Zebra III, Tatura Selatan, Palu Selatan, Palu, Sulawesi Tengah 94111, Indonesia Telp: +62 451 481085

Jazz Hotel Palu adalah hotel yang bernuansa Bali. Begitu masuk ke area hotel, pengunjung bisa langsung merasakan nuansa gaya modern-klasik khas Bali. Hotel ini berjarak cukup dekat dengan bandara. Hanya menempuh waktu 16 menit untuk sampai ke Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie.

Fasilitas yang terdapat di dalamnya cukup beragam. Terdapat Wi-fi gratis, restoran, bar, room service, kolam renang luar, kamar ber-AC, tempat parkir, layanan jemputan bandara. Beberapa fasilitas di hotel ini belum ada, di antaranya spa dan gym, juga tidak ada akses untuk penyandang disabilitas. 

Meskipun beberapa fasilitas belum dapat dinikmati di hotel ini tetapi keunggulan yang ada adalah lokasinya yang tepat berada di tengah kota. Sehingga akses menuju tempat-tempat favorit dapat dijangkau dengan mudah tanpa hambatan yang berarti.

4.  Hotel Santika Palu

Jalan Moh. Hatta No.18, Lolu Utara, Kec. Palu Tim., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94114 (0451) 424888

Hotel kasual ini berjarak kurang dari 1 km dari Tugu 0 km dan pusat perbelanjaan di kota Palu, 6 km dari Bandara Mutiara, dan 4 km dari Museum Negeri Provinsi Sulawesi Tengah.

Menawarkan Wi-Fi gratis, kamar-kamar yang luas ini juga memiliki TV layar datar, kulkas mini, fasilitas pembuat teh dan kopi, serta brankas dan meja kerja. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi minibar, sementara suite dilengkapi ruang keluarga dan ruang makan.

Sarapan prasmanan gratis. Ada juga restoran dan lounge lobi. Fasilitas lainnya mencakup kolam renang outdoor dan ruang konferensi.

5.  Palu Golden Hotel

Jalan Raden Saleh No.1, Besusu Barat, Kec. Palu Tim., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94118 (0451) 451333

Hotel bintang 3 ini dibangun pada tahun 1990. Palu Golden menjadi salah satu pelopor konsep hotel modern di kota Palu. Salah satu kelebihan dari hotel ini adalah hampir sebagian besar kamarnya menghadap langsung ke Teluk Palu. Hotel ini letaknya tepat di pinggir pantai yang menghadap langsung dengan pemandangan Teluk Palu.

Desain interiornya menggunakan gaya modern sehingga terlihat lebih elegan. Fasilitas yang dimiliki juga lengkap dan menarik. Jarak hotel dan bandara dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Akses menuju beberapa tempat favorit seperti pusat perbelanjaan, Palu Grand Mall, Pantai Talise tergolong lnacar karena jarak yang sangat dekat.

6.  Sutan Raja Hotel

Jalan Dr. Abdurrahman Saleh No.45, Birobuli Utara, Kec. Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111 (0451) 482222

Semenjak kehadiran pertama kali di kota Palu, hotel ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menginap. Menjadikan Hotel Sutan Raja Palu sebagai destinasi tempat menginap adalah pilihan cerdas. Mengapa demikian? Karena hotel ini memiliki banyak sekali keunggulan. Lokasi hotel sangat strategis karena jarak ke Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie (PLW) dapat ditempuh dalam jangka 12 menit saja. Selain itu, hotel ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik.

Jika Anda memiliki agenda kegiatan yang membutuhkan ruangan besar, maka Sutan Raja Palu adalah pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Sutan Raja Palu memiliki segala fasilitas penunjang bisnis untuk Anda dan kolega. Pusat kebugaran menjadi salah satu fasilitas yang wajib Anda coba saat menginap di tempat ini. Tersedia kolam renang untuk Anda bersantai sendiri maupun bersama teman dan keluarga. Manjakan diri Anda dengan menikmati fasilitas spa yang memberikan harga dan kualitas pelayanan terbaik. Resepsionis siap 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan Anda yang lain.

Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala Sutan Raja Palu. WiFi tersedia di seluruh area hotel untuk membantu Anda tetap terhubung dengan keluarga dan teman. Sutan Raja Palu memiliki layanan akomodasi dengan fasilitas baik dan kualitas pelayanan. Dengan fasilitas yang memadai, Sutan Raja Palu menjadi pilihan yang tepat untuk menginap.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan Jalan, Jln., atau Jl. dalam Penulisan Surat

Soal Artikel, Kritik, dan Esai

Puisi Esai, Genre Baru dalam Kesusastraan Indonesia